Halal Bi Halal Paguyuban Jawa Tengah


Halal Bi Halal Paguyuban Jawa Tengah Jabodetabek

                Paguyuban Jawa tengah Jabodetabek pada hari sabtu, 13 oktober 2012 mengadakan acara Halal Bi Halal di Anjungan Jawa Tengah Taman Mini Indonesia Indah.  Acara Halal bi Halal berlangsung dari pukul 19.00 sampai 22.00 dan berjalan dengan sukses.

Ketua Panitia Dr.H.Suwandi, Ap. SE. MM. Msi menghaturkan rasa terima kasihnya kepada hadirin semua, dan tidak lupa ketua panitia melaporkan kegiatan Paguyuban Jawa tengah secara rinci, dan berharap tahun depan lebih meriah dari upaya maksimal yang telah di capai pada tahun ini. 

                Acara tersebut juga di hadiri oleh Ketua umum Paguyuban Jawa Tengah yang sekaligus Gubernur Jawa Tengah, Bapak Bibit Waluyo, dalam sambutannya Beliau menekankan perlunya membenahi kampung halaman, dengan tagline “Balo ndeso mbangun ndeso” Bibit waluyo ingin mengajak warga Jawa tengah di perantauan untuk aktif menggerakkan sektor sektor strategis di daerah masing-masing. Swasembada Pangan yang telah di capai Jawa Tengah menjadi tolok ukur keberhasilan Jawa Tengah dalam kiprahnya di Negara Kesatuan RI.
                Dalam sambutannya Bibit Waluyo juga mempromosikan produk unggulan kabupaten yang ada di Jawa tengah, yang telah berkontribusi terhadap ketahanan pangan petani. Produk unggulan Demak yang berupa Jambu dan belimbing tak luput dari perhatian Gubernur. Jambu dan Belimbing Demak memang kuwalitas super. Gubernur juga menekankan tempat pariwisata untuk tidak menjual buah import harus produk petani local. Selain untuk pengendalian harga juga untuk mempromosikan Produk Jawa Tengah. Dalam sambutannya Bibit Waluyo memberikan apresiasi terhadap PLH paguyuban Jawa Tengah Bapak H.R.Sutrisman, SH. karena selama di bawah kendali Bapak sutrisman kegiatan Paguyuban Jawa Tengah terbilang sukses.
                Dalam Tausiahnya Dr.Selamet Sutarman Msc, MM menekankan perlunya Hablu Minanas di jalin sekuat tenaga ibarat jari selalu bersama dalam keadaan suka maupun duka. Jari menunjukkan kebhinekaan. tetapi selalu seiring, tiada pernah berantem maupun menyalip untuk memperebutkan posisi atau jabatan, mereka rukun sampai mati.    
                Dalam acara Halal Bi Halal ini juga banyak di Hadiri tokoh sepuh Paguyuban Jawa Tengah, termasuk pendiri Paguyuban Jawa tengah. Juga aktifis Paguyuban serta perwakilan dari seluruh paguyuban Kota mau kabupaten dari seluruh Jawa Tengah.
                 Acara itu di tutup dengan doa dan Ramah Tamah

0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More